Kain Sutra – Simple Tips Merawat Pakaian Terbuat dari Thai Silk

Tidak dapat dipungkiri bahwa sutra Thailand adalah salah satu kain terbaik dan paling dicari sutra di dunia. Karakteristik yang unik dan kualitas yang sangat baik datang dari tradisi panjang pembuatan kain – dari budidaya ulat sutera untuk tenun dengan tangan.

Untuk menjaga kecantikan khas dan kemilau Anda harus tahu cara merawat dengan benar. Meskipun memerlukan perawatan yang kurang dibandingkan dengan jenis lain dari kain harus ditangani dengan hati-hati untuk mempertahankan karakteristik alaminya dan membuatnya lebih lama.

Mari kita mulai dengan mencuci yang tepat. Banyak produsen biasanya memberikan petunjuk tentang cara merawat kain tetapi tidak setiap produsen tidak. Disarankan untuk memilikinya kering dibersihkan untuk melestarikan keindahan dan karakteristik. Sekali lagi kain ini sangat halus sehingga mesin cuci tidak dianjurkan. Namun jika mesin cuci tidak bisa dihindari pastikan untuk menggunakan air dingin dan pengaturan siklus lembut. Hal ini juga yang terbaik untuk mencucinya bersama dengan pakaian halus.

Saya tidak pernah mesin cuci pakaian halus seperti terbuat dari sutra Thailand. Saya lebih suka mencuci mereka dengan tangan karena saya bisa mengontrol bagaimana mereka ditangani. Ini juga akan menghindari yang tidak perlu peregangan kain. Jika mereka tidak sangat kotor hanya sedikit usaha yang diberikan dalam mencuci dan gesekan kurang pada kain.

Saya juga memastikan bahwa saya menggunakan deterjen sangat ringan. Saya lebih memilih sabun cair karena saya pikir mereka jauh lebih lembut. Ada banyak sabun khusus dibuat untuk tujuan ini tapi aku suka menggunakan Woolite dan Perwoll. Saya pikir mereka yang besar dalam menjaga karakteristik kain.

Jika garmen yang sangat kotor atau memiliki noda tidak pernah menggunakan pemutih karena akan merusak warna dan serat. Cuci pakaian segera setelah itu diwarnai karena akan menjadi lebih sulit untuk dihilangkan jika dibiarkan kering. Biarkan rendam dalam air dingin dan sabun ringan selama beberapa menit sebelum dicuci. Jika nodanya terlalu keras kepala untuk menghapus Anda dapat membawanya ke binatu atau pelaku pencucian uang profesional.

Anda harus bilas sutra Thailand secara menyeluruh dengan air dingin untuk menghilangkan residu sabun. Saya memastikan bahwa air yang jelas dari setiap gelembung sabun sebelum atau menggantung. Jangan memutar atau memeras kain karena ini akan meregangkan dan merusaknya. Hanya tekan ringan atau menggunakan handuk untuk mendapatkan sebagian besar dari air. Dianjurkan untuk membiarkan pakaian kering di area yang teduh jauh dari sinar matahari langsung. Sebenarnya saya menggantung semua pakaian saya di bawah naungan memungkinkan udara untuk mengeringkannya. Hal ini karena warna memudar lebih cepat jika dijemur langsung dibawah matahari.

Saya melihat bahwa setrika itu saat masih basah adalah besar dalam menghilangkan keriput. Menyetrika harus dilakukan dalam ke luar dan harus dilakukan dengan setting serendah mungkin untuk melindungi lapisan luar kain.

Tahu persis cara merawat pakaian terutama yang terbuat dari sutra Thailand akan memastikan bahwa itu akan berlangsung untuk waktu yang lama dan masih terlihat cantik seperti baru. Berikan pakaian perawatan yang tepat dan cinta Anda akan menikmati mereka di tahun-tahun yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

