Kain Sutra – Para Sarees Sutra Patola dari Gujarat

Satu-satunya alasan untuk pemanfaatan terbatas mereka adalah biaya tinggi. Teknik pencelupan dan tenun patola mungkin berasal pada abad ke- . Dan bermetamorfosis menjadi industri yang sangat halus dari abad ke- periode ketika menjadi simbol fashion di kalangan elite.

The warp emtana / em dan embana / em pakan benang dicelup secara terpisah oleh embandhani / emprocess sebelum dijalin bersama. The warp sutera pertama diberi pewarna cahaya warna. Para tukang celup dengan desain yang diperlukan dalam pikiran kemudian mulai menggambar garis dengan pensil di daerah diukur atau jarak. Daerah yang ditandai tersebut kemudian diikat dengan benang lilin dan benang dicelup dalam warna gelap berikutnya. Proses berlanjut sampai warna gelap yang diperlukan tercapai. Pakan ini juga diberi perlakuan yang sama dan benang sehingga dicelup yang ditenun menjadi desain yang paling artistik dan menawan semak hewan sosok manusia burung dan bunga.

Warna harmoni dalam patolas terbaik biasanya khas dan rincian dekoratif yang selalu diperlakukan dengan kesederhanaan estetika maksimal. Warna-warna yang lembut namun kaya dan begitu terampil campuran yang mereka tampaknya mengalir ke satu sama lain dengan sebuah sintesis halus dan menciptakan efek optik sangat sulit untuk menjelaskan.

Salah satu karakteristik menonjol dari patola adalah dalam desain tunggal yang muncul pada kedua sisi kain warna yang berbeda penggabungan harmonis. Dalam patolas Surat latar belakang perbatasan biasanya hijau sedangkan lapangan adalah merah gelap.

Desain kepala digunakan di Patan di Gujarat Utara adalah emNari Kunjar Bhat Pan Bhat Ratan Chowk Bhat Phulwadi Bhat Wagh Kunjar Bhat / emand emChowkhandi Bhat / em. Para Bhat emRas / emor desain tari asal lumayan baru juga populer di Patan Gujarat.

Para patolas dibuat di Uttar Pradesh Varanasi dan Andhra Pradesh oleh dan besar mirip dengan patolas bagian Gujarat sedangkan desain dan teknik yang agak berbeda dalam Utkal Orissa patolas Pradesh.

Para emgulbadan / emanother sepupu patola merupakan lintas antara emmashru / em sutra campuran dan tekstil katun dan patola. Efek hitam dan bergelombang diproduksi dalam kain yang terkenal dengan tenun khusus dari pakan yang berbeda warna dan benang lungsin hanya sebagian dicelup.

Para penenun patola yang hampir geometricians. Diberkahi dengan perasaan yang amat warna kepekaan tradisional mereka dalam penciptaan desain dengan sinkronisasi warna secara matematis ditandai pada warps dan wefts hanya luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: